Saturday 11 December 2010

Kopi Enak

Saya bukan penikmat apalagi pencinta kopi,
walaupun begitu saya suka kopi enak :)

Bagi orang-orang yang cukup mengenalku, mereka akan tahu kalau aku bukanlah peminum kopi. 
bukannya aku alergi pada kopi atau apapun, tapi simply karena aku nggak suka kopi. 
somehow, bau kopi membuatku tidak nyaman.
persis seperti bau jahe yang akan membuatku menolak berbagai macam makanan dan minuman bila bau jahe nya begitu menguar di udara. 
walaupun begitu, aku masih meminum kopi untuk kesempatan-kesempatan yang pastinya bisa dihitung dengan jari kuantitasnya. 

Lalu, mengapa di dini hari yang seharusnya aku memeluk guling, aku malah duduk di hadapan lappyku tercinta dan menulis tentang kopi? 

karena kopi ini BEDA
kopi ini kualitas JUARA dan pastinya berbeda dengan kopi-kopi lainnya. 

Kopi ini "Kopi Enak"
Enak karena nikmatnya dan rasanya yang tak ada duanya. 

Efeknya? 
Kopi ini mungkin tidak sekuat kopi double espresso yang sanggup membuatku tidak tidur berhari-hari dan membuat kepala pusing, tapi kalau dipikir-pikir lagi, kopi ini mampu untuk membuatku terjaga selama 1 malam. 

Kopi ini mampu membuat
- Aku tertawa karena letupan-letupan kecilnya
- Mataku berkaca-kaca terharu karena pantulan cahaya biji-biji kopinya
- Kegaduhan
- Dahiku berkerut dalam, karena terjebak dalam ketidak mengertian
- Mulutku untuk berbicara lebih banyak
- Level toleransiku berkurang bahkan hampir meneriakkan kejengkelan
- Aku berbagi berbagai pemikiran dan cita-cita
- Ketagihan!! 

Tidak merasakan nikmatnya kopi ini untuk jangka waktu tertentu, cukup membuatku sakau 
Sakau akan kebutuhan untuk mereguknya setiap saat aku mau
Sakau akan kehangatan yang ditimbulkannya
Sakau untuk mendengar berbagai celotehan yang tak henti terdengar seketika setelah kopi enak tersaji
Sakau akan keceriaan yang bisa aku dapat saat merasakannya 
Terlebih lagi, sakau akan keberadaan diriku yang penuh semangat dan tidak tertutup persona saat menikmatinya. 

Apakah aku sudah bilang kalau kopi ini kopi yang istimewa? 
Ya, kopi ini istimewa.
Kopi ini akan semakin nikmat seiring waktu bergulir
Kopi ini tidak akan pernah busuk atau basi, karena selama biji-biji kopi itu masih ada, kopi enak akan selalu tersaji kapanpun diinginkan. 

Malam ini, kembali aku menikmati kopi enakku
Hujan rintik yang tak kunjung henti tak menghalangi niatku untuk menyantap kopi enak ini, justru makin menyemangatiku untuk meredakan dahaga dan menghangatkanku 

Malam ini, kembali kopi enakku terasa begitu enak
Dan kenapa begitu? 
Karena Dorongan untuk mencicipinya begitu tak terbendung
Karena cita-cita, harapan, rencana, candaan dan pendapat makin merekatkan biji satu dengan biji lainnya 
Karena keberadaan masing-masing biji kopi membuatku bersyukur, bahwa biji-biji itu akan selalu ada disana dan selalu siap untuk diracik menjadi kopi terenak
Karena suasana yang tercipta begitu natural tanpa ada yang berusaha memperdaya

Alasan terakhir dan mungkin paling mendasar 
Karena aku menyayangi biji-biji kopi terbaik ini

Well, dengan adanya biji-biji kopi terbaik
Aku rasa bukan satu hal yang muluk untuk menikmati Kopi Enak kan?

I sipped my "kopi enak" with 3 others. I couldnt ask more for tonite ;-)

2 comments:

  1. kopi enak itu adalah kopi yang terbuat dari biji-biji kopi terenak sedunia :)

    ReplyDelete