Friday 30 June 2006

How can these eyes are still crying???? What r they crying about????

To be honest yah…pas lagi ngetik nih kalimat mang blom nangis. Tapi bentar lagi, klo udah mulai ngayatin apa yang aku tulis, nih air mata bakal netes. Perhatian saudara…saudara…nih air mata bukan air mata buaya. bukan air mata yang di buat2 untuk menarik perhatian, nih air mata "diproses" dari hasil pemikiran n memori2 masa lalu yang terus2an minta diingat. Urghh….kenapa jadi cengeng gini sih??? How can these eyes are still crying???? What r they crying about????

Gosh…gila ya…kemaren tuh 30 Juni 2006 (tanggal keramat nich !!!!), hari yang bener2 gak bakal aku lupain seumur hidup. Hari terakhir aku di sekolah… hari terakhir belajar di kelas, n ketemu + diajarin ma guru2 yang menurut aku COOL banget. pagi pagi aku masih seneng2 aja…jalan ke bus stop sambil diiringin Rob yang nyanyi "Nhira is waving Goodbye…".

Pas di bus aku baca2 leraning Diary aku, siap2 untuk tes human Bio. Last day at school n i still have human Bio test on the very last period. Bloody Hell !!!! Di bus tadi, pas melanee naik bus, dia duduk di sebelah aku n tiba2 dia ngasih hadiah gitu ke aku. "It’s farewell gift for u". Aduh..tuh hadiah cute banget, hiasan kaca. Soo Cute…, " Wow…thanks..u don’t need to do that!!!!" " That’s all right… btw, i love the thing u gave to me yesterday. they r gorgeous". Emang sih, aku sengaja ngebungkus oleh2 yang aku bawa dari Samarinda untuk dikasih ma temen2 and guru2 disini, sebagai farewell gift gitu…supaya, paling nggak 5 atau 10 tahun kedepan, mereka inget klo dulu ada cewek dari samarinda yang pernah masuk ke kehidupannya mereka.

Anyway, pas pindah ke bus kecil, cleo yang duduk di depan aku bilang "Ooohh…it’s your last day!!! i’m gonna miss u when u r gone. it’s sooo sad". well…aku mulai mikir yang sedih2 nih…Urgh… pas turun dari bus, aku ngasih hadiah dr aku ke Cleo…"Ohh…thnx very much nhira…" trus kita pelukan di depan skul gitu deh. mungkin orang2 pada heran, kenapa nih pelukan pagi2 di depan skul???

Trus aku jalan ke auditorium, ketemu yang laen. aku ngasih kenag2an ke temen2 yang blom aku kasih. trus bel masukan bunyi deh. Jalan ke kelas English, aku baca2 Learning diaryku bentar trus tiba2 nicole bilang "hey…Nhira..it’s ur last day!!!!" bukan pertanyaan, tapi pernyataan. trus mereka semua pada ribut. "Why didn’t u tell us??? we could bring a cake!!" kata jody. "that’s all rite…we can drive any time…" kata amy. Pas Mr.maguire dateng, mereka ribut bilang "we have a party this lesson mr.maguire. it’s nhira’s last day. we’ll buy a cake". Aduh, pokonya pas period itu bener2 deh. mereka coba ngerayu Mr. Maguire supaya kita gak usah belajar n parahnya pake jual nama aku. Shit ey!!! "C’mon Mr.Maguire…it’s her last day n anyway it’s the last day of school. C’mon Sir !!!!" Nah lo…rayuan maut keluar deh. akhirnya Mr. Maguire gak tahan juga digombalin mulu, akhirnya kta nonton film The castle deh. kan filmnya bener2 aussie tuh bahasanya juga bener2 bahasa aussie. "Fuckin hell!!!!!" "what the fuck is that??" maafkan language saya saudara saudara….tapi itu bener2 naskah filmnya kok. mr.maguire bilang "Don’t u say that to your teacher nhira…don’t blame me" katanya sambil ketawa. Pas kelas bubar, aku, amy Mc, amy H, n sara jalan bareng ama Mr.Maguire. aku ngasih kenang2an aku ke mr maguire, dia langsung buka di tengah jalan gitu. pas liat aku ngasih itu ke mr maguire, amy langsung bilang "Wow….u r soo nice Nhira". n Alhamdulillah dia suka banget. ‘i’ll put it in dispalay cabinet n show this to the other teacher..na na na na na". Hahahaha….Mr maguire tuh lucu banget sih… Huah….bakal kangen banget ma joke-jokenya dia. Hua…..

pas recess gitu, kita ngumpul di tempat biasa, dia auditorium. kali ini tempat dimana kita biasa duduk, pada penuh…Kita bakal ngambil foto hari ini. Hahahaha….rame banget. 1 grup ngumpul bareng, duduk manis di tangga audi, karena banyak banget orangnya, kita sampe diliatin ma anak2 yang duduk di bagian laen audi. Halah…cuek aja…hari terakhir aku ini. katheryn tiba2 ngampirin aku n ngasih boneka kucing ke aku. Duh…imut banget… abis itu aku jalan bareng eila n sara ke kelas math. Gila ya….sepi amat. cuma 12 orang di kelas, n kita juga gak gitu belajar. pas mau keluar dari kelas gitu, Mr plant bilang "Nhira…thanks for your gift, they r really cool. are they from your indonesia???" "yeah…they r. glad u like it Mr plant" "well…i do…anyway…good luck, it’s a pleasure to teach u. have a safe trip home".

Pas lunch, aku langsung ngacir ke kelas bahasa indonesia… abis nyelesain personal things, aku coba nyari Mrs. mary di kantornya, tapi dia gak ada. ya udah, aku balik ke audi, coba baca2 LD tapi gak masuk2 tuh pelajaran. becanda2 ma yang laen, coba nikmatin saat2 terakhir. Uhh..maybe i’m too exaggerating kali ya, but what should i do though??? pas lagi ngobrol2 gitu, jess ma sam n krystal datang dari arah laen n tiba2 dia ngampirin n bilang "Nhira…can we talk to u for a sec??" "yeah..sure. what’s up???"

"we have something for u. it’s farewell gift for u, n jess will say the speech" katanya sambil ngelirik jess yang bawa kertas gitu. "ha??? really??? " "no…but yeah" katanya. aku cuma nyengir doank liatnya. jess ngelirik kertasnya n dia bilang "we love u"

"Ooohh….that’s so sweet. i love u too"

trus krystal ma jess sibuk ngubek2 tas, n sam ngajak2 aku ngobrol gitu (ngalihin perhatian maksudnya). "all right…ready??? "

mereka mulai ngasih 1 demi satu hadiahnya. Gila banyak banget…. pertama aku dikasih kartu ucapan. Ya ampun…berkaca-kaca mataku pas bacanya. Ugh…cengeng amat sih??? trus mereka ngelarin bookmark dengan tulisan aussie slang gitu deh, trus coins wallet, trus boomerang, trus road sign tulisannya BUGGER, trus pulpen kangguru boxing gitu (aku langsung ketawa liatnya), trus dia bilang "this is the big one nhira" n dia ngeluarin aussie hat gitu deh. aku langsung teriak ngeliatnya. "Wow….that one". dia langsung makein tuh topi di kepala aku n ku langsung meluk mereka ber3. "Thanks guys…u don’t have to give me these". "That’s all right nhira.."

trus kita balik ke audi…gak lama bel bunyi. Ugh…bugger, harus say bye ma yang laen donk!!! jadi kita pelukan gitu… jess malah sobbed gitu. Aduh…jangan nangis disini donk…jangan !!!! kita jalan bareng ke arah yang sama, trus pas nyampe di deket english office, kan kita misah. jess bilang "nhira….." sambil ngelambaiin tanagnnya. "Bye jess…."

Hhh….aku masih inget hari pertama aku di sekolah ini n tiba2 sekarang…hari terakhir. pas di kelas photography, aku nyelesain display foto aku, sambil baca2 learning diary lagi. n pas pelajaran selesai mr. byrne bilang "have a safe trip home Nhira n good luck". trus aku ma laura jalan ke kelas Human bio, pas nyampe kelas kita langsung nyari spot gitu….bukan spot untuk ngapa2in, spot untuk ngerjain tes. Uhh…kenapa sih harus ada tes di jam jam gini. c’mon..last day of school n the worst thing was on last period. Ohh…no one could think in this time… biarin deh, hasil tesnya juga gak ngaruh lagi buat aku. I’M OUTTA HERE!!!!!!!

Pas waktu tes mo abis n aku udah males mikir lagi, akhirnya ya udah…diem di kursi. Mr. brothers bagiin learning diary kita. n pas nyampe didepan aku dia bilang "This is really good" n pas aku buka untuk ngeliat nilainya aku dapat 18/18. yay….. Sebelum aku keluar kelas, mr bro nyalamin aku "Good luck Nhira!!!!" n laura ma nicole kan mo keluar kelas gitu, tiba2 mereka balik n bilang "ahh…i’m gonna miss u" n jadinya kita pelukan gitu. "take care nhira…call me when u come back here". "No worries…"

aku jalan ma jess ke depan skul, n kan biasanya aku duduk di blok rumput gitu, ngobrol2 sambil nungguin bus dateng, tuh tempat biasanya gak penuh2 amat, n kali ini…tuh tempat penuuuh banget. jess, kate, sam, krystal, svenja, althea, jasmin,smuanya deh…trus mrs. mary juga ada disitu. nah lo???? pas aku makin deket, jess tiba2 nunju2 ke arah aku.

abis aku naruh file photographyku, aku langsung bilang ke mrs.mary "where were u. i was loking for u at lunch time"

"i was in spencer park primary. well…this is for u nhira" dia ngasih kartu ma kado gitu deh. "Wow…thanks mrs. mary". "thanks for your help in my indonesian class. n someday i’ll knock on your door, i’d like to visit u sometimes n meet your family"

"Yeah…sure. u r more than welcome" gave her a big cuddle n dia pergi deh. trus althea bilang "another present.."

"yeah…another one". trus aku buka kadonya..n hey…i got kangoroo!!!! Hahaha….n ada 1 kotak, yang later on aku buka isinya anting2 opal gitu Duh…bagusnya. n amlop itu…isinya kartu ucapan n juga badge ASHS. Wow….suka banget!!!!! pas bus dateng, kita langsung sibuk pelukan gitu… gak mau pergi!!!!! jess mulai sobbing gitu…Damn…nih mata mulai gak bisa diajak kompromi deh. "Nhira…"kt jess sambil natap dengan mata yg gimanaaaa gitu. "Jess…don’t make me cry!!!!" aku bilang

aku lari2 ke bus…udah telat banget , tuh bus terpaksa nungguin aku deh. n di skul bus, kayaknya nih air mata udah gak bisa ditahan lagi. tiba2 aja netes air mata. Urgh….i tried to stop it, but i couldn’t. mana kevin ngeliat lagi…Urgh….NOT HAPPY !!!!!!

Urgh…kok jadi mellow banget gini??? pengen pulang…tapi juga gak pengen. rasanya ninggalin temen2 n keluarga disini lebih sedih deh daripada ninggalin temen2 n keluarga di Samarinda. mungkin karena pas aku ninggalin semua yang ada di Samarinda dulu aku sadar klo aku cuma pergi untuk 11 bulan n setelah itu bakal balik lagi.

apa itu berarti aku gak yakin klo aku bakal alik lagi ke sini??? orang-rang disni pada yakin aku bakal balik, masa aku sendiri gak ada keyakinan akan diri aku sendiri??? Urgh…old nhira’s back everyone!!!!

To all people that i know…i love u guys heaps…

Hidup bukan untuk bersedih…

Engkau hanya harus memilih

meski harus menahan pedih yang dalam…

(Meninggalkanmu - Jikustik)

Sebuah akhir bukan berarti akhir dari segalanya kan??? Siapa tahu itu adalah awal dari sesuatu yang baru

U just never know…..

No comments:

Post a Comment