Sunday 28 March 2010

A for my Exam

I know i'm (kinda) doing "suicide" right now..
in the middle of TONS and TONS of uni assignment, i bump myself for posting something,,,
Well,,,i'm wet anyway, why don't just make it ALL wet??

Beberapa hari ini, aku bener-bener menghadapi satu keadaan dimana aku benar-benar harus mengeluarkan pemikiran dan tenaga ekstra.

Tugas kuliah semakin menjadi-jadi, seakan berkejar-kejaran tiada henti.
Nggak ada satu malam pun yang aku lewatkan tanpa browsing buat tugas, merangkai kata-kata yang aku buat seindah mungkin untuk menyelesaikan tugas dan saat waktu menunjukkan tengah malam, baru badan ini mampu berbaring lurus sambil merancang "Tugas apa yang harus diselesaikan esok hari?"

Phew,,,
 Amanah sebagai Kormanit KKN juga cukup menyita pemikiran dan tenagaku. Tak ada yang bilang bahwa mengendalikan sejumlah manusia dengan segala jalan pemikirannya adalah hal yang mudah. itu pula yang aku rasakan.

Berbagai macam kepentingan dan prioritas harus berusaha aku sesuaikan dengan tujuan yang telah aku set dari awal. Belum lagi bila harus berbenturan dengan keinginan pribadi aku sebagai seorang Manusia, bukan sebagai Ketua ataupun embel-embel lainnya..
Hmfh....
Dengan seleksi AFS yang only around the corner, posisi aku sebagai PI AFS Yogya membuat aku harus mengontrol jalannya persiapan-akhir seleksi. PLUS urusan hostingku.. Harus mempersiapkan home interview bagi calon hostfam, ngurus kepulangan anak hosting disini..
Wew,,,

Kalau memang mau ngeluh, kayaknya 3 hal diatas sudah lebih dari cukup untuk membuat aku teriak
TIME OUT!!!
tapi sayangnya, ini bukan sebuah permainan bola atau basket dimana kamu bisa minta rehat sejenak, sekedar duduk dan minum buat menyegarkan diri dan kemudian kembali bertarung di jalanan..

YOU GOTTA DEAL WITH IT!!!
Lelah,,,memang LELAH...
aku juga sering bilang 1 kata ini di beberapa postinganku sebelumnya dan hal ini masih belum berubah.
Kondisi badan akhir-akhir ini pun tidak begitu mendukung semua kegiatanku.
Tapi akankah mengeluh akan selalu membawa manfaat?

Sharing sama teman memang terkadang membawa kesejukan tersendiri, tapi apakah intensitas sharing yang terlalu sering dengan topik yang sama tidak akan menjemukan? 
Aku pribadi tentunya akan merasa Jenuh..

So,,i won't see it as a huge obstacle, cause actually it isn't..

aku selalu menganggap bahwa
Life is a life time Learning,,, It's a PROCESS, so i gotta do it by steps
Karena pemahaman itu, aku selalu merasa bahwa selain "jabatan" aku sebagai Mahasiswi Psikologi UGM, aku juga Mahasiswi (entah semester berapa) di University of Life.

suatu universitas dimana aku akan terus menjadi mahasiswinya dan tentunya sebagai mahasiswi univesitas ini aku harus selalu siap menghadapi Ujian-ujiannya yang tak pernah dinyana kapan datangnya dan nilainya pun tak bisa selalu aku dapatkan dengan cepat. terkadang aku bisa mendapatkan hasilnya dengan cepat dan kontan, entah itu baik atau buruk. tapi terkadang, hasilnya baru bisa aku dapatkan bertahun-tahun kemudian (bahkan disaat yang tak pernah aku bayangkan)...

This is how this University works...
nilainya memang tak selalu dapat diprediksi kapan keluarnya (karena walaupun ada SIA nya, SIA universitas ini tak akan pernah lekang oleh waktu dan tak akan pernah dikejar deadline), 1 hal yang pasti, nilai yang diberikan Universitas ini akan KONTAN...

hanya orang-orang yang pantas mendapatkan nilai A, yang akan mendapatkan nilai A.
Kumpulkanlah dosen-dosen killer di seluruh Universitas di dunia, aku rasa tak akan ada 1 dosen pun yang mampu memberikan nilai seKONTAN dosen-dosen di Universitas ini.

Karena dosen-dosen universitas ini merupakan dosen-dosen handal yang tahu apa yang mereka kerjakan dan mereka mampu mengenali siapa yang berhak mendapatkan nilai A dan siapa yang mendapatkan nilai E.

Tak ada konflik kepentingan, yang ada hanya penilaian atas semua hal yang telah kita kerjakan

Tak perlu takut mereka akan berat sebelah, karena mereka akan adil

Tak perlu takut mereka akan menyalahkan jawaban kita karena jawaban yang kita berikan tak ada di hand out kuliah yang diberikan, karena mereka bukan tipe dosen yang hanya mencari satu jawaban. Terlebih lagi, TIDAK PERNAH ada hand out kuliah. Kamu hidup dimana? disitulah kamu belajar. Hanya itu prinsipnya.
Simple...Tapi bukankah sesuatu yang simple itu yang justru susah untuk dicapai?
 Nilai A ini yang ingin aku dapatkan..
No matter how hard it is
No matter how much tears that i'd wipe
No matter how tiring it is

I know it's a war that really worth to do..
It's hard to get an A for the University of Life's exam but it's not that impossible

3 comments:

  1. gua tahu semua orang pengen yang terbaik dari gua. sampai akhirnya jatidiri gau yang sebenarnya.

    dan gua hanya bicara pada malam saat memang kusendiri

    semangat nhira
    Sebagai volunteer_you know lah diman_ gua ngerti beban loe. meski ga didepan dan kita lum nyambung, gua usahain yang gua bisa di KKN ini
    Lord Joe

    ReplyDelete
  2. i know you've put your best on KKN stuff, Juned :)

    Wajar kalau memang aku ngerasa lelah,,
    tapi kelelahan aku akan lebih lagi kalau nggak dapat dukungan dari kalian semua, termasuk juga kamu..

    I'm planning to get A for this exam and i'm sure i'll make it :)

    ReplyDelete
  3. Suka banget sama istilah yang mbak gunakan "University of Life".
    Nggak sadar aku kalau selama ini kita kuliah di universitas ini.
    Terus update yah mbak, aku suka deh cerita-ceritanya.
    Thumbs Up buat kamu mbak nhira

    ReplyDelete