Friday 1 January 2010

The Secret

Right, now i have to admit that i MIGHT suffer from ADD (Attention Deficit Disorder).
When i really want to focus on something i'm working on, even if it's VERY VERY  IMPORTANT take home exam, STILL this disorder occurs.

After all, writing this post at a delicate new year morning is really wicked though.
it's 01-01-2010 people!!
now i wont bother much about my take home exam (yet), i'd start this new day with a huge passion of my life.
I wanna see this world waaaay brighter and more optimist.

ini bukan cerita, tetapi sebuah insight yang aku tulis saat menonton film The Secret. mungkin kalian berpikir, rajin amat nonton film trus nulisin insight yang didapat.

Hey,,dengar dulu..
aku juga nulis insight itu karena tugas DDI dari bunda sofi, kalau nggak ya ngapain juga ditulis?
aku tipe pengamat dan penikmat sesuatu, walaupun ujung-ujungnya aku sangat bersyukur aku disuruh menulis tentang insight yang aku dapat, karena ini akan terus mengingatkanku akan hal-hal yang sangat mudah otakku lupakan.

Sebagai prolog, The Secret adalah film yang diadaptasi oleh buku yang berjudul sama dan ditulis oleh Rhonda Byrne. Bercerita tentang kesaksian langsung dari para pelaku The Secret dan mereka tak akan seperti teman zaman SD kalian yang sangat takut nilainya kalah tinggi dengan memberikan sedikit resep sukses. mereka akan memberi tahu kalian semua. ini adalah cerita tentang kekuatan pikiran dan bagaimana kita memaksimalkan kebaikan dan kepositivan yang kita miliki. lebih lanjut, silahkan lihat The Secret.

so, here's what i wrote months ago guys. Enjoy!!


Diri kita adalah magnet the universe. Karena itu, Kita adalah pencipta dunia kita sendiri (we create our own universe). Setiap keinginan yang ingin kita ciptakan akan terwujud dalam hidup kita. Percayalah bahwa kita adalah PELUKIS hari2 kita. Anda menciptakan alam semesta anda sendiri sepanjang perjalanan hidup anda. Apa yang anda pikirkan dan apa yang anda rasakan dan apa yang menjadi kenyataan, semuanya selama sama hasilnya setiap saat
Kita harus selalu fokus sama apa yang kita inginkan BUKAN kebalikannya. Kita boleh memperhatikan apa yang tidak kita inginkan, tapi TETAP FOKUS PADA APA YANG KITA INGINKAN! Apa yang sedang anda rasakan adalah refleksi sempurna dari apa yang sedang dalam proses menjadi sesuatu.
RASAKAN cinta, RASAKAN syukur, walaupun itu tak ada di sekitarmu. Syukurilah semua yang ada, terutama hal-hal buruk. Percayalah bahwa 1 hal buruk tidak akan membawa keburukan lainnya, rubahlah mood mu, karena itu yang akan membuat harimu cerah.
Proses kreatif pikiran:                                                              
1.       Meminta,,,apa yang kamu mau?? PIKIRKAN apa yang kamu inginkan, YOUR WISH IS MY COMMAND
2.      Jawab,,, terus pancarkan pikiran tentang apa yang kita inginkan. Alam yang akan menjawab
3.      Menerima. Selaraskan diri kita dengan apa yang kita inginkan. Keep that passion!! Jangan marah n putus asa.
Jangan menunda, jangan curiga, JUST ACT. Lakukan lah apa yang ingin kita lakukan. Jangan terbelunggu terhadap pemikiran negatif.  Berperasaan baik lah, karena hal baik ini yang akan menarik banyak hal baik mendekati kita dan membuat kita lebih baik
Powerful proses pemikiran kita:
1.       Buat daftar hal2 yang anda syukuri , THANKS GOD
Bangun pagi akan bersyukur atas segalanya, n jangan berpikir rutinitas yang melelahkan,,,
2.      VISUALISASI. Pikirkan seakan kamu melakukan dan rasakan!!! Jangan hanya membayangkan “suatu saat aku akan mendapatkan …” tapi bayangkan n beraksi lah seperti itu telah terjadi,,,feel the JOY n EXCITEMENT. Buat VISION BOARD (suatu papan yang akan kamu tempeli dengan hal-hal yang ingin kamu capai)

Tentukan apa yang kamu mau, percayalah bahwa kamu memang pantas memilikinya, percayalah semua hal itu “mungkin” terjadi padamu, rasakan [erasaan seolah kamu telah memilikinya dan setelah itu bersyukurlah pada hal-hal yang telah anda miliki, dan benar-benar nikmati dan kemudian lepaskan seluruh perasaan dan pikiranmu kea lam semesta dan percayalah alam semesta akan menemukan cara untuk mewujudkannya.
Kemakmuran mencakup keseimbangan dalam keseluruhan hidup, bukan hanya kaya tapi kamu nggak bahagia, KESEIMBANGAN, ITU YANG DIBUTUHKAN.
Kalau kamu mau membuat nyaman orang yang bersama-sama dengan dirimu, buatlah dirimu sendiri nyaman saat kamu hanya ditemani oleh dirimu. Terima dirimu apa adanya, jangan hanya menunggu seorang laki-laki datang dan melihat seberapa cantiknya dirimu. Pikirkan bahwa kamu CANTIK dan nikmati perasaan kamu cantik. Semua orang akan mulai mencintai dirimu dan melihat dirimu yang cantik.
Anda (diri kita sendiri) adalah satu-satunya yang menciptakan realitas anda. Mulai sekarang, aku tidak akan menunggu orang untuk berperilaku tertentu  untuk merasa aku bahagia, aku akan membuat kegembiraan aku sendiri.
STRESS itu adalah hal yang membuat kita sakit. Kita sakit karena kita terus memikirkan bahwa kita sakit terus menerus dan membicarakan penyakit kita dengan orang lain, kemudian menjadi stress dan menciptakan semakin banyak sel penyakit. Kita tidak menyadari bahwa kita memiliki kemampuan untuk self healing yaitu menyembuhkan diri sendiri. Ingat! Penyakit tidak dapat tumbuh dalam tubuh dengan emosi yang sehat. Pandang diri kita sebaagai individu yang sehat secara sempurna.
KUASAI PIKIRAN KITA SENDIRI, itu yang terpenting!
MANUSIA MENJADI APA YANG MEREKA PIKIRKAN.
Masa lalu adalah suatu hal pembentuk apa yang sekarang kita capai, sekarang adalah saatnya memikirkan masa depan. Apa yang akan aku pilih untuk aku ke depannya? Pikirkan apa yang mau aku capai dan dengan sendirinya, hal yang aku inginkan akan tercapai dan hal-hal yang aku khawatirkan secara perlahan akan menghilang. Mulai sekarang aku akan fokus pada apa yang akan aku raih, aku akan fokus pada mimpi-mimpiku dan sedapat mungkin menghindarkan diriku untuk berpikir negatif. Perasaan tidak nyaman hanya akan membuat hati dan kualitas hidupku menurun tetapi senyum bahagia dan pikiran positif akan membuatku tenang dan kualitas hidupku akan meningkat.
Orang-orang di film ini mampu membuktikan kebangkitan mereka dari keterpurukan. Aku sendiri belum pernah sampai di poin keterpurukan seperti mereka (insya Allah tak akan pernah), tetapi mulai sekarang aku akan melihat duniaku dengan perspektif baru. Tidak ada lagi keluhan, yang ada hanyalah senyum, pikiran positif dan bersyukur dan biarkan Allah serta alam semesta yang mengatur sisanya.
Aku pun akan rajin mempraktekkan visualisasi atas semua mimpi-mimpiku. Aku selalu percaya akan mimpi dan keinginan. Aku pernah mengalaminya beberapa kali dan itu selalu terjadi. Sekarang barulah aku sadar, mungkin aku tekah mempraktekkan “hukum daya tarik” ini sedari dulu, hanya aku tidak menyadarinya. Sekarang aku akan serius. Aku juga akan segera membuat “my own vision board”, mimpi-mimpi ku akan ku pajang dan aku visualisasikan.
Aku percaya bahwa aku hebat. Selalu ada yang akan membuat aku dan diriku luar biasa. Kekuatan yang ada di dalam diriku akan membawaku ke pencapaian yang luar biasa. Atas izin Allah, semua akan terwujud. Amin. 

Pikiran kita kawan!!!
i've been practicing this secret for weeks now. 
i try to only visualizing good things and it works...


i try to think only the good things, every morning i wake up, i always try to only think about the best thing that might come. 


no matter how sleepy i am, i always try to smile and cheer my self up 
Pasti bisa Nhira...Hari ini akan INDAH
 dan ini bukan hanya sekedar mengatakan, tetapi benar-benar percaya dengan apa yang kamu katakan.. 

guess what??

I passed my days amazingly, there were obstacles, but somehow i always find the solutions right away..



Pikiran kita adalah dunia kita, seperti yang Ford bilang 
Whether you think you can or can't. You are ABSOLUTELY right.

Keep that in mind!

Anyway, i'm posting it today to whisper you something that i hope really means something to you. i wont force you to say YES for everything i said, i just want you to have a little bit of thinking about this. 


This is your life, youw own world and also your mind. 
What are you going to do about yours? 


Have an Exquisite 2010 Mate,,,


May we all be blessed :)




2 comments:

  1. waah
    met tahun baru ya nhiraa..
    tahun baru tmplate baru ni..

    ciuy.. skg jadi secretmania,, siap2 menunggu keajaiaban^^

    ReplyDelete
  2. hehe,,seperti yang aku bilang mas..
    aku sepertinya ADD, saat harusnya aku ngerjain take home exam, aku malah ngutak-ngatik template blogger. jadilah gini templatenya.. :)

    ooh, istilahnya secret mania yah??
    yup,,i'll wait for the amazing things to come..

    met taun baru juga mas :)

    ReplyDelete