Saturday 8 August 2009

Bingung


aku tak tahu aku kenapa…

terlalu banyak hal-hal yang terjadi disekitar aku akhir-akhir ini.

kalau aku seperti menarik diri, mungkin ada benarnya.

tapi bukan berarti aku tidak suka berada di dekat orang-orang, tapi lebih karena aku tidak mau menyakiti mereka dengan segala ketidak jelasanku…

terdengar seperti self defence mungkin, tapi memang seperti itu…

aku perlu jeda…

dan disaat aku perlu jeda itu, aku gak punya cara lain selain menjauh dari lingkunganku.

Waktu terus bergulir,,,

aku pun masih terus hidup di duniaku sendiri…

aku merasa ada yang janggal

secara batin aku lelah….

lelah mencari penerangan bagi diriku

mencari dan terus mencari

aku menemukan satu lilin

aku bawa lilin itu,,,

tapi disaat belum mencapai ujung, lilin itu mati

aku pun kembali terdiam

tak berani bergerak…

diam…..diam…..diam…..dan terus diam….

hal ini terus terjadi,,,,

aku terus menemukan lilin-lilin untuk menerangi jalanku

tapi lilin-lilin itu belum cukup membawaku ke ujung jalan…

dan aku,,,,tetaplah diam disana…

entah meratapi nasib

entah meratapi kemalangan

entahlah….

saat duniaku berputar,,,,

dunia orang lain pun berputar

sama cepatnya dengan duniaku….

aku tak sadar, kalau keputusanku untuk menjauh itu membuat orang-orang disekitarku terganggu.

terganggu bukan karena menganggapku sombong…

tapi karena mereka butuh aku, tapi aku tak ada…

aku merasa bersalah…

tentu….

aku ingin memperbaiki keadaan…

tentu…

tapi aku sekarang kehilangan jembatanku

aku telah kehilangan banyak hal

aku merasa terisolasi di dunia yang dulunya duniaku

bukan sepenuhnya salah orang-orang itu….

wajar mereka begitu…

karena dalam beberapa alasan, aku berhak untuk itu

tapi aku hanyalah manusia biasa…

ada kalanya aku ingin dimengerti

terkadang aku merasa aku terlalu banyak mengerti orang

dengan meniadakan perasaanku sendiri

seseorang pernah berkata padaku

kamu seperti winnie the pooh

semua orang suka padamu

suka deket-deket sama kamu

tapi kamu juga harus sadar….

kamu ngebuat mereka terlalu bergantung sama kamu

awalnya aku bingung,,,,

tapi sekarang,,,

mungkin aku mulai mengerti apa yang orang itu maksud…

mungkin….

M

U

N

G

K

I

N

No comments:

Post a Comment